Call Us:+1-888-888-888

KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT

Home  /  Umum  /  KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT

6.Mar, 2020 Comments Off on KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT Umum

KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT

KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT

KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT

KURANGI ROKOK KURANGI BAKAR DUIT

   TIPS MENGURANGI KEBIASAAN MEROKOK

Kata banyak orang yang saya temui, untuk stop merokok itu tidak bisa dengan mengurangi, tetapi harus langsung stop tidak merokok sama sekali. Apa iya? Saya mungkin salah satu orang yang ingin membuktikan bahwa stop merokok bisa melalui tahap mengurangi hingga sama sekali tidak merokok.

Tips dibawah ini sudah saya lakukan dan sudah terbukti secara signifikan mengurangi kebiasaan merokok. Dulu saya bisa menghabiskan 2 sampai 3 bungkus rokok dalam sehari, saat ini saya menghabiskan 1 bugkus rokok untuk waktu 1 minggu bahkan lebih. Terkadang rasa rokok juga sudah menjadi asem karena terlalu lama terbuka. Berikut tips mengurangi rokok.

  1. Jangan membawa korek api atau pemantik

Untuk merokok dibutuhkan korek api atau pemantik “kalau Anda terbiasa menyalakn rokok dengan menggesek batu atau kayu ya silahkan saja.”  Dengan membiasakan diri untuk selalu tidak membawa korek api atau pemantik, maka kita akan susah dan berusaha untuk meminjam ke orang lain setiap kali mau merokok. Hal ini sudah saya lakukan cukup lama bahkan sudah menjadi ciri khas saya di mata teman-teman

Sisi positif yang akan kita dapatkan dari kebiasaan ini:

  • 1. Tidak akan bisa merokok sesuka hati, tetapi tergantung apakah ada orang di sekitar kita yang bisa meminjami kita korek api atau pemantik.
  •  2. Bisa mendapat teman baru, siapa tahu orang yang meminjami kita ternyata menawarkan proyek
  • Tetapi, bisa juga menjadi omogan yang tidak enak kedengarannya, “ini orang gak punya duit apa? korek aja pinjem.” Tidak apa-apa, dengan begini kita akan berfikir ulang saat mau meminjam korek api atau pemantik ke orang lain;
  1. Hilangkan semua korek api atau pemantik di tempat tinggal kita

Di rumah saya agak susah mencari korek api atau pemantik, saya menyalakan rokok menggunakan kompor gas.

  1. Habiskan dan jangan dibuang!

Maksudnya, jika Anda telah membeli sebungkus rokok dan belum habis karena menjalankan tips a dan b, lalu rokok sudah berasa asem karena masuk angin, Anda harus bertanggung jawab untuk tetap menghabiskannya! Ini akan membuat anda berhitung dan berfikir untuk melakukan tips d.

  1. Membeli rokok batangan

Saran saya, belilah mulai dari setengah bungkus lalu menurun sampai pada beli satu atau dua batang. Ini harus Anda lakukan dengan komitmen yang kuat. Jadi Anda harus tetap melakukan hal ini walaupun Anda sedang memegang uang dengan pecahan yang cukup besar untuk membeli satu atau dua batang rokok.

Sisi positif yang akan Anda dapatkan:

  • Anda akan malu jika membeli satu atau dua batang rokok dengan pecahan uang ditangan Anda yang cukup besar. Pada akhirnya, Anda mungkin akan mengurungkan diri untuk membeli rokok. Dengan kata lain, Anda hanya akan membeli rokok jika punya uang recehan.
  • Anda juga mungkin punya rasa gengsi untuk mampir ke warung hanya untuk membeli satu atau dua batang rokok. Tidak apa-apa, gengsi seperti ini justru berdampak positif bagi keinginan Anda untuk mengurangi rokok.
  • Nah, kalau Anda sudah berkomitmen seperti ini maka Anda juga tidak bisa membeli rokok di supermarket kan? Mana ada supermarekt atau minimarket yang menjual rokok batangan?

Jika tips d ini masih dirasa berat, silahkan berhadapan dengan risiko yang ada pada tips e.

  1. Cari istri atau suami atau pacar yang anti dengan asap rokok

Nah, ini penting banget dan bisa menjadi motivasi yang kuat untuk mengurangi bahkan berhenti sama sekali.

Sumber : https://andyouandi.net/


Comments are closed.