Call Us:+1-888-888-888

PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

Home  /  Pendidikan  /  PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

8.Oct, 2019 Comments Off on PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017 Pendidikan

PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

PCMI Gelar Roadshow PPAN 2017

Ratusan mahasiswa Universitas Abulyatama diberi pemahaman tentang kependudukan yang diharapkan dapat meningkatkan minat dan bakat remaja Aceh terhadap pendidikan kependudukan. Serta menjadikan materi kependudukan bisa menjadi salah satu mata kuliah pelajaran di kampus tersebut.

Kuliah umum tentang Bonus Demografi dalam Perspektif Kependudukan disampaikan oleh

Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Nofrijal, SP, MA, Kamis, 2 Maret 2017 di Aula Lantai 2 Universitas Abulyatama, Kabupaten Aceh Besar.

Turut hadir Kepala Biro Umum dari BKKBN RI, Dra. Maryana, MM, Wakil Rektor, Drs. Saipuddin M.Pd, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Dr. dr. M. Yani, M.Kes, PKK, Kabid Pengendalian Penduduk, Irma Dimyati, SE, M.Si, Kabid ADPIN, Ir Nurzikra Hayati, Sekretaris, M. Razali, SE, dan Ka Latbang, Drs. Saflawi, TR, MM, dan para Kasubbid di Dalduk.

Dalam sambutanya, Kaper BKKBN Provinsi Aceh mengatakan, mahasiswa adalah cara startegis untuk menyampaikan pesan-pesan kependudukan karena mahasiswa kedepannya sebagai calon pemimpin. Lewat kuliah umum tentang kependudukan ini diharapkan mahasiswa akan memiliki konsep dan wawasan kependudukan dalam kerangka pemikirannya dalam pembangunan.

“Jika nanti adek-adek menjadi pemimpin, konsep pembangunan berwawasan kependudukan ini

sudah ada dalam kerangka pikiran adek-adek. Pembangunan kependudukan artinya tidak saja manusia sebagai sasaran atau obyek nya tetapi juga sebagai subyek dalam pembangunan,” kata dr. M. Yani di depan ratusan mahasiswa Universitas Abulyatama.

Pada kesempatan itu dr. M. Yani juga berharap setelah mengikuti kuliah umum ini, para mahasiswa bisa menjadi corong untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Sebelum kuliah umum diberikan, Wakil Rektor Universitas Abulyatama, Drs. Saifuddin, M.Pd memberikan cindera mata kepada Sekretaris Utama BKKBN RI, Nofrijal, SP, MA yang disaksikan Kaper dan Kepala Biro Umum BKKBN RI.

Nofrijal, SP, MA pada awal kuliah umum tentang Bonus Demografi dalam Perspektif Kependudukan

menyampaikan tentang sembilan agenda prioritas pembangunan 2015-2019 (nawa cita). Ada tiga nawa cita (3,5, dan 8) yang menjadi prioritas dalam program KKBPK. Nawa cita ketiga yaitu, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-derah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Nawa cita kelima yaitu, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kedelapan melakukan revolusi karakter bangsa.

 

Sumber :

http://slamet.blog.st3telkom.ac.id/sejarah-bendera-merah-putih/


Comments are closed.