Call Us:+1-888-888-888

Cara Efektif Mengenalkan Teknologi pada Anak

Home  /  Pendidikan  /  Cara Efektif Mengenalkan Teknologi pada Anak

27.Sep, 2019 Comments Off on Cara Efektif Mengenalkan Teknologi pada Anak Pendidikan

Cara Efektif Mengenalkan Teknologi pada Anak

Cara Efektif Mengenalkan Teknologi pada Anak

Berikut ini ialah 5 teknik yang efektif untuk memperkenalkan teknologi pada anak:

Mulai Dari Hal Kecil

Memulai dari urusan yang kecil merupakan teknik paling aman dan efektif untuk memperkenalkan teknologi pada anak. Jika anak kita masih berusia di bawah 5 tahun, usahakan batasilah pemakaian teknologi pada benda-benda simpel yang umum digunakan di lokasi tinggal seperti remot televisi atau remot AC.

Seiring dengan perkembangan si anak, Anda juga dapat menambah variasi pemakaian teknologi laksana mengajari anak menciptakan es krim dengan alat-alat dapur atau mengajarkan teknik mengetik teks simpel di komputer.

Jangan terlampau cepat menyerahkan akses terhadap teknologi yang kompleks laksana gawai atau tablet yang terhubung langsung dengan internet karena urusan itu justru bisa dominan negatif bagisi kecil.

Membatasi Penggunaan Teknologi pada Gadget

Bagi anak-anak di umur lebih dari 5tahun, Anda telah boleh memperkenalkan teknologi gawai melewati smartphone atau tablet untuk si kecil. Akan tetapi, batasilah pemakaian teknologi itu secara tegas.

Jangan biarkan anak mengakses internet melewati browser atau peramban. Batasilah pemakaian gadget melulu pada software game atau Youtube dengan fitur kontrol orang tua (parental control) yang diaktifkan.

Belikan Mainan yang Menstimulasi Rasa Penasaran Anak Terhadap Teknologi

Mainan pun dapat menjadi perangkat yang efektif untuk memperkenalkan teknologi pada anak. Tak melulu menggunakan permainan dalam format digital di smartphone atau komputer, ketika ini ada tidak sedikit sekali mainan yang modern sekaligus edukatif sampai-sampai bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil.

Tentu saja mainan yang Anda pakai untuk mensti mulasi rasa penasaran anak terhadap teknologi mesti dicocokkan dengan usia si anak. Apabila anak telah berada di umur sekolah, Anda bisa mulai membelikan mainan modern dengan kontrol yang lebih perumahan sepertimobil remote controlatau mini drone.

Sumber : http://r.orange.fr/r?ref=ael_N2_faq&url=http%3A//www.pelajaran.co.id


Comments are closed.