Call Us:+1-888-888-888

Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis

Home  /  Pendidikan  /  Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis

22.Sep, 2019 Comments Off on Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis Pendidikan

Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis

Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis

Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis

Kuliah di Luar Negeri Bisa Sambil Bisnis

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menghadirkan dua pakar ekonomi, yakni Prof. Yoon Min Kim dari Keimyung University Korea dan Acep Purqon Ph.D dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam kuliah umum di STIE Ekuitas, Jalan PH.H. Mustafa, Kota Bandung, belum lama ini. Kuliah umum ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-17 STIE Ekuitas yang akan berlangsung pada September mendatang.

Kedua pembicara tersebut menghadirkan tema yang berbeda. Prof. Yoon memberikan

pandangannya terhadap ekonomi global saat ini. Menurut dia, banyak negara yang mengalami krisis ekonomi akibat kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Sedangkan Acep memberikan materi tips bagaimana mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Korea dan Jepang. Acep sendiri merupakan ambassador Korea yang memiliki lembaga penyalur dan pembimbing mahasiswa kuliah di luar negeri, khususnya Korea dan Jepang.

Wakil Ketua Bagian Akademik STIE Ekuitas Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito SE MSc mengatakan, sejumlah kegiatan dilakukan menjelang Dies Natalis. Menurutnya, kegiatan-kegitan tersebut merupakan usaha untuk mencapai sustainable development Goals (SDGs) di kampusnya.

”Kita ingin mencapai SGDs di kampus dengan menggelar banyak kegiatan. Meski tidak seluruhnya,

tapi berusaha agar berbagai bidang kita lakukan. Misalnya, di bidang akademik kita adain seminar dan kuliah umum yang mengundang pembicara pakar tertentu, kewirausahaan nanti kita akan undang dari BPOM, perizinan sampah pengusaha. Kita juga akan menggelar baksos sebagai pengabdian kepada masyarakat,” ujar Fani kepada Jabar Ekspres di kantornya.

Dirinya berharap, dengan sering datangnya pakar akan meningkatkan kualitas mahasiswa STIE Ekuitas. Kampus ini menurutnya memiliki program kelas internasional. Di mana mahasiswa STIE Ekuitas berkesempatan kuliah di perguruan tinggi luar negeri dengan menyandang double degree. Namun, dirinya masih mengakui banyak permasalahan yang dihadapi, termasuk pembiayaan.

”Kalau masalah biasa kuliah tidak ada masalah karena ada beberapa perguruan tinggu yang

menawarkan kuliah gratis. Tapi living cost (biaya hidup) mahasiswa disana yang selalu jadi kendala. (living cost) sangat mahal!” tegasnya.

Dengan dihadirkannya Acep, dirinya ingin memberikan gambaran kepada mahasiswa yang berniat kuliah di luar negeri untuk belajar sambil bisnis. Di Korea, Acep memiliki wadah yang membantu mahasiswa untuk menjadi star up bisnis. (

 

Sumber :

https://egriechen.info/


Comments are closed.