Call Us:+1-888-888-888

Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela

Home  /  Pendidikan  /  Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela

6.Sep, 2019 Comments Off on Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela Pendidikan

Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela

Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela

Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela

Unpatti Dapat Tambahan Dua Prodi, Penunjang Blok Masela

Dirjen Dikti kembali menambah dua program studi (Prodi) baru di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk eksplorasi Blok Masela nanti.

Dari hasil ujian semester awal, 15 mahasiswa prodi Teknik Geologi ternyata hasilnya sangat baik dimana hanya satu orang mahasiswa yang IP-nya 2,75, sedangkan mahasiswa yang lainnya 3 koma, bahkan ada dua mahasiswa yang IP-nya 4.

Itu manandakan bahwa saat proses rekrutmen benar-benar selektif, tak ada pilih kasih sehingga hasilnya sangat memuaskan,”kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Unpatti Ambon Prof. Dr.Ir. Fredrik Rieuwpassa, MS di Ambon, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, setelah hasil tes tersebut disampaikan oleh tim Dosen tamu dari ITB yang dipimpin

oleh mantan Dirjen Dikti, Prof. Djoko Santoso, kemudian hasil itu dikonfirmasikan lagi ke Dirjen Dikti, maka Dirjen Dikti menambahkan lagi dua program studi baru.

Dua prodi baru yang akan dibuka di Unpatti dalam rangka menunjang Blok Masela adalah prodi Teknik Geofisika dan Teknik Perminyakan.

“Dengan adanya penambahan dua prodi baru, berarti sudah ada embrio untuk pembentukan

Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan di Unpatti Ambon. Karena syarat untuk mendirikan satu fakultas, harus memiliki tiga sampai lima program studi pendukung,”jelasnya.

Rekrutmen mahasiswa untuk dua prodi baru masih tetap dibatasi, dimana satu prodi hanya menerima 15 mahasiswa.

Dikatakan, Unpatti sudah menyurati Dikti dalam rangka pembukaan dua prodi baru itu. Pak Djoko juga sudah menjamin bahkan anggarannya sudah disiapkan, sehingga dalam waktu dekat SK pembukaan Prodi Teknik Gaofisika dan Teknik Perminyakan sudah bisa dikeluarkan oleh Dirjen Dikti.

Para mahasiswa yang nantinya lolos dalam proses rekrutmen biaya kuliahnya bebas, karena

ditanggung langsung oleh Kementerian melalui Dirjen Dikti.

“Direncanakan tahun depan akan ada dua tambahan prodi baru lagi yakni Prodi Teknik Pertambangan dan Teknik Kimia,”ungkapnya.(TM05)

 

Baca Juga :


Comments are closed.