Call Us:+1-888-888-888

Efek Rumah Kaca

Home  /  Pendidikan  /  Efek Rumah Kaca

14.Aug, 2019 Comments Off on Efek Rumah Kaca Pendidikan

Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca

Efek Rumah Kaca
Di atmosfer Bumi terkandung banyak gas-gas rumah kaca alami. Siklus karbon dioksida, dan metana adalah sebagian bagian penting yang tersedia di dalamnya. Tanpa ada gas-gas rumah kaca itu, kehidupan di bumi tidak dapat terjadi. Seperti halnya planet Mars, Bumi termasuk dapat menjadi dingin apabila tidak terkandung gas-gas rumah kaca di atmosfer. Sebaliknya, apabila jumlah gas-gas rumah kaca konsisten makin tambah di atmosfer, maka suhu Bumi dapat konsisten meningkat.

Meskipun karbon dioksida, siklus air, dan gas-gas rumah kaca lainnya di atmosfer adalah transparan untuk radiasi sinar Matahari, tetapi gas-gas itu tetap dapat menangkap dan menyerap radiasi sinar yang memancar ke bumi dalam jumlah banyak. Radiasi yang terserap sebagian termasuk dapat direfleksikan kembali oleh bumi. Pada keadaan normal, jumlah radiasi panas yang diserap bersama dengan yang direfleksikan kembali sama.

Saat ini tambah tingginya polusi hawa sebabkan efek rumah kaca berubah. Efek rumah kaca adalah proses pemanasan alami yang terjadi dikala gas-gas rumah kaca di atmosfer bumi memerangkap radiasi panas dari bumi.

Prosesnya, yakni dikala radiasi sinar matahari berkenaan permukaan bumi, maka dapat sebabkan bumi menjadi panas. Radiasi panas bumi dapat dipancarkan kembali ke atmosfer. Panas yang kembali dipantulkan oleh bumi terhambat oleh polutan hawa supaya terjerat dan dipantulkan kembali ke bumi. Proses berikut dapat menahan sebagian panas yang terjerat kemudian sebabkan suhu bumi meningkat. Akibat dari hal itu, bumi selamanya menjadi hangat dan suhunya tambah meningkat.

Gas rumah kaca itu melepas sinar matahari masuk ke dalam bumi, dapat tetapi gas itu memantulkannya kembali ke permukaan bumi. Dengan demikian, keadaan di bumi selamanya hangat. Seperti halnya rumah yang dinding-dindingnya terbuat dari kaca. teks eksplanasi

Perlu diketahui para ilmuan udah mempelajari efek rumah kaca sejak th. 1824. Joseph Fourier perlihatkan bahwa bumi dapat jauh lebih dingin kecuali tidak punyai atmosfer. Adannya gas-gas rumah kaca inilah yang sebabkan iklim bumi layak dihuni. Tanpa ada efek rumah kaca, permukaan bumi dapat beralih sekitar 60°F atau 15,6°C lebih dingin.

Demikianlah ulasan berkenaan Efek Rumah Kaca, yang pada peluang kali ini dapat dibahas bersama dengan lancar. Semoga ulasan di atas berfungsi bagi kami semua yang memanfaatkannya. Kiranya memadai sekian, kurang lebihnya mohon maaf & sampai jumpa!

Baca Juga :


Comments are closed.