Call Us:+1-888-888-888

Rachel: Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa

Home  /  Pendidikan  /  Rachel: Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa

6.Aug, 2019 Comments Off on Rachel: Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa Pendidikan

Rachel: Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa

Rachel: Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa

Rachel Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa

Rachel Santri Karya Madani Mampu Bangun Karakter Peradaban Bangsa

Santri merupakan ujung tombak pendidikan di Indonesia. Mereka hadir sebagai harapan dalam membangun karakter peradaban bangsa.

Begitu dikatakan, Politisi Partai Gerindra Rachel Maryam, saat memberikan ‘Seminar Motivation’,

dihadapan ratusan santri Madrasah Karya Madani.

“Santri ini akan menjadi agen yang bisa menjadi role model dari karakter peradaban bangsa. Yang maju, yang cerdas, dan diikuti dengan akhlaq yang baik. Mudah-mudahan santri ini menjadi role model supaya kita bisa mempunyai generasi-generasi penerus yang berakhlaq baik,” kata Rachel Maryam, Jumat (7/12).

Rachel Maryam yang juga merupakan caleg DPR-RI Dapil II (Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung) ini optimis, santri Karya Madani mampu menjadi ujung tombak dalam kemajuan pendidikan, khususnya di Jawa Barat.

Apalagi dunia pendidikan susah berkembang pesat. Masuknya revolusi industri 4.0 menjadi penanda bahwa teknologi harus mampu menjadi pendamping dalam dunia pendidikan.

“Teknologi dan digital itu sebenarnya seperti pisau yang punya dua sisi, artinya kita bisa

memanfaatkan dengan baik, maka peluang-peluang dan kesempatan-kesempatan bisa terbuka. Kita pun harus cerdas memanfaatkan ini, jangan sampai kita dimanfaatkan oleh teknologi ini,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Pembina Yayasan Madrasah Karya Madani Ersyad Muttaqien, mengapresiasi kedatangan anggota DPR-RI Komisi I ini. Dirinya berharap sosok Rachel Maryam yang sudah malang melintang di dunia selebritis dan hari ini terjun ke dunia politik, mampu memberikan semangat kepada para santri Karya Madani.

“Santri hari ini harus banyak belajar dari perjalanan seorang tokoh, ulama, bahkan sekalipun politisi. Karena dari sana keilmuan bisa diambil hal-hal yang baik dan buang hal-hal yang buruknya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Madrasah Karya Madani yang berada di Sindangsari, Kabupaten Bandung Barat ini,

dibangun atas dasar perjuangan dakwah dari seorang ulama, yakni Dudi Abdullah Muttaqien. Perjuangannya untuk terus berdakwah terwujud dengan adanya madrasah yang tidak dipungut biaya sepeserpun, untuk para santrinya.

Madrasah ini, tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung Barat, dalam menuntut keilmuan-keilmuan yang berbasis agama.

Seminar Motivasi ini juga dihadiri oleh, Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil III (Kabupaten Bandung Barat) Tobias Ginanjar.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/c0jbsCdefue2OHhUvmiEl


Comments are closed.