Call Us:+1-888-888-888

Aromatherapy Dalam Kecantikan

Home  /  Kesehatan  /  Aromatherapy Dalam Kecantikan

17.Jan, 2019 Comments Off on Aromatherapy Dalam Kecantikan Kesehatan

Aromatherapy Dalam Kecantikan

Aromatherapy Dalam Kecantikan

Aromatherapy Dalam Kecantikan

Aromatherapy Dalam Kecantikan

 

Aromatherapy

Aromatherapy dikenal sebagai salah satu cara terapi kesehatan yang aman dan nyaman dengan menggunakan minyak esensial (sari pati) hasil ekstraksi bunga, daun, buah dan bagian lain tumbuh-tumbuhan. Salah satu dari berbagai rangkaian produk Martha Tilaar Group, Oil of Java Martha Tilaar Aromatic merupakan produk yang memiliki khasiat sebagai aromatherapy.

Manfaat Aromatherapy

Aromatherapy bermanfaat untuk mempercepat peremajaan kulit melalui minyak esensial yang meresap ke dalam kulit sehingga meningkatkan aliran darah, mencegah timbulnya pelbagai penyakit karena bersifat anti bakteri, menetralisir ketegangan, mengurangi stress dan memberi kenyamanan ( relaxing ) melalui aroma minyak esensial yang terhirup, menormalisasi metabolisme dan pernafasan seluler, meningkatkan vitalitas dan membantu pembakaran produk lemak yang berlebihan, melembapkan dan meningkatkan kandungan oksigen serta menghilangkan racun pada kulit, membantu mengatur keseimbangan tubuh dan menstimulasi proses terapi.

Cara penggunaan

Penggunaan Oil Of Java Aromatic adalah dengan mengusapkan, memijat dan aromanya yang dapat menciptakan suasana santai, menyegarkan dan membangkitkan semangat Anda.
Perawatan aromatik dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Caranya dengan mengoleskan beberapa tetes minyak esensial pada wajah dan leher, pijat perlahan.
Untuk hasil optimal, uapi wajah dengan air panas dalam wadah yang telah ditetesi minyak esensial.

Ragam Aromatherapy

Aromatherapy dapat digunakan sesuai kebutuhan. Misalnya Acne Oil yang mengandung minyak eukalipti dan pelbagai minyak esensial dapat mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekas serta menyeimbangkan produksi minyak/sabun yang berlebihan.
Untuk menghilangkan dan mencegah timbulnya garis-garis keriput pada wajah dapat menggunakan Anti Wrinkle Oil yang mengandung minyak esensial adas, nilam dan wortel serta pelbagai minyak esensial lain.
Kandungan minyak esensial lemon dan kenanga dalam Spot Oil dapat bersifat menenangkan dan membersihkan kulit, menghilangkan noda-noda pada kulit sekaligus menghaluskan.
Selain untuk wajah, aromatherapy juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan emosi. Contohnya adalah Relaxing Oil yang mengandung minyak pala, geranium dan palma rosa serta minyak esensial lainnya, berkhasiat merilekskan dan mengatasi ketegangan/stres akibat kelelahan fisik maupun psikis.
Keistimewaan Love Oil berkhasiat untuk menambah gairah cinta, dengan ramuan pelbagai minyak esensial seperti minyak cendana dan kenanga.

Pain Relief Oil mengandung minyak esensial jahe, pala, kayu putih serta eukalipti yang berkhasiat mengatasi pegal, nyeri otot dan kaku sendi, serta memulihkan kondisi tubuh.
Cellulite Oil mengandung pelbagai minyak esensial kenanga, nilam dan minyak esensial lain yang berkhasiat untuk menghilangkan selulit pada paha, pinggul, lengan dan bagian tubuh lain.
Yang terakhir adalah Carrier Oil (Soya Bean Oil) yang mengandung minyak kedelai murni untuk campuran minyak aromatik konsentrat yang dapat juga digunakan untuk pijat.

Jenis aromatherapy(essensial)

1. Camomile, bisa membuat rileks dan menenangkan serta menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.

2. Clary sage, bisa menenangkan dan untuk menguatkan serta membersihkan pikiran.

3. Cypress, bisa untuk revitalisasi, obat pengkelat, untuk menghilangkan bengkak, mengurangi sakit kram pada saat menstruasi, tapi sebaiknya hindari pada 1-3 bulan masa kehamilan.

4. Eucalyptus, bisa digunakan untuk antiseptik, obat bengkak dan membantu masalah pernafasan.

5. Grapefruit, bisa digunakan untuk refreshing, detoksifikasi, pembersih, untuk melegakan saraf, dan merilekskan otot.

6. Jasmine, bisa digunakan untuk menenangkan, aprodisiak, antidepresi, tapi sebaiknya tidak digunakan selama kehamilan dan jika kulit sensitif.

7. Lavender, bisa digunakan untuk antiseptik, menenangkan dan melegakan.

8. Lemon, bisa melegakan, memberi semangat, menyegarkan serta meningkatkan mood.

9. Mandarin, bisa menenangkan, merilekskan, memberikan sensasi kedamaian dan bisa digunakan oleh anak-anak.

10. Pepermint, bisa digunakan sebagai antiseptik, stimulan dan menghilangkan nyeri.

11. Sandalwood, bisa digunakan sebagai penyeimbang, aprodisiak, antiseptik, untuk mengobati batuk dan radang tenggorokan.

12. Tea Tree, bisa digunakan sebagai antibakteri, antivirus, antijamur, mengontrol ketombe dan mengatasi masalah kulit.

Sumber : http://www.ngegas.com/


Comments are closed.