Call Us:+1-888-888-888

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui!

Home  /  Kesehatan  /  Manfaat Cuka Apel untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui!

10.Jan, 2019 Comments Off on Manfaat Cuka Apel untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui! Kesehatan

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui!

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui !

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui!

 

Apa yang terlintas di kepala ketika mendengar cuka apel? Sejenis asam berbahaya? Atau bumbu untuk memasak? Kini, semakin banyak skincare enthusiast yang menjadikan cuka apel sebagai produk untuk merawat kulit mereka. Hal ini dikarenakan kandungan cuka apel yang diklaim baik untu mengatasi permasalahan kulit. Penasaran apa saja manfaatnya untuk kulit? Ini dia, 5 manfaat cuka apel untuk wajah yang wajib kamu ketahui di bawah ini.

Cuka apel dapat dijadikan sebagai toner untuk menyeimbangkan pH kulit wajah

Ketika kamu menginginkan toner wajah dari bahan alami, cuka apel dapat menjadi jawabannya. Apalagi, kalau kamu merasa kulit sedang dehidrasi sehingga pH sedang tidak seimbang. Kamu bisa mencoba menggunakan cuka apel untuk membantu seimbangkan produksi minyak pada kulit.

Selain itu, cuka apel diklaim mempunyai kandungan pH yang mirip dengan asam yang terdapat pada kulit wajah. Caranya, siapkan wadah kecil dan buat perbandingan 1:1 antara cuka apel dan air, kemudian tuangkan cairan tersebut pada sebuah kapas dan usapkan pada wajah. Gunakan setelah membersihkan kulit wajah agar kulit menjadi lembap kembali.

Cuka apel mempunyai kandungan yang ampuh mengusir jerawat

Mempunyai masalah dengan jerawat yang membandel pada kulit wajah? Selain mengandalkan acne spot gel, kamu bisa menjadikan cuka apel sebagai pertolongan pertama saat jerawat datang.

Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandungan asam malat yang mempunyai senyawa anti-inflamasi dan anti-bakteri alami yang akan membantu mengempeskan jerawat. Oleskan cuka apel pada wajah saat malam hari dan lihat perubahannya dalam satu hari, jerawat akan menyusut dan mengecil dengan cepat.

Mempercepat proses penyembuhkan kulit yang terbakar

Setelah melakukan aktifitas outdoor, kulit menjadi terbakar akibat sengatan sinar matahari. Kamu bisa mengatasi masalah kulit wajah ataupun yang terbakar dengan mengaplikasikan cuka apel.

Caranya, buat cairan olesan dengan setengah cangkir cuka apel lalu, dicampur dengan empat cangkir air. Setelah itu, oleskan pada area kulit yang terbakar sinar matahari. Melalui cara ini, hal ini diklaim dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan mencegah kulit melepuh, lho!

Cegah kerutan dan penuaan dini dengan gunakan cuka apel

Tidak perlu menunggu lama, sejak umur 20 tahun ada baiknya untuk merawat kulit dengan menggunakan produk perawatan yang dapat mencegah datangnya penuaan dini. Salah satu bahan alami yang dapat kamu coba adalah mengaplikasikan cuka apel. Kandungan asam pada cuka apel diklaim dapat mengurangi garis halus dan membuat kulit jadi tampak kencang.

Kandungan AHA pada cuka apel membuat tampilan pori pada kulit jadi mengecil

Bagi kamu pemilik jenis kulit berminyak, masalah kulit yang kamu alami selain munculnya jerawat adalah tampilan pori-pori yang terlihat besar. Hal ini dikarenakan produksi sebum yang tidak dapat dikontrol oleh kulit wajah.

Coba gunakan cuka apel karena mempunyai kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acid yang dapat membantu membentul sel kulit yang baru. Tidak hanya membuat kulit jadi tampak lebih cerah, kandungan ini juga diklaim mampu buat tekstur kulit jadi lebih halus dengan tampilan pori-pori yang lebih kecil.

Banyak sekali manfaat cuka apel untuk wajah dan tubuh yang bisa kamu dapat, kan? Segera beli dan mulai menjadikan produk ini sebagai bahan perawatan kecantikan rutin untukmu.

 

Sumber : https://merkterbaik.com/


Comments are closed.