Call Us:+1-888-888-888

4 Obat Alami Sakit Tenggorokan di Musim Hujan

Home  /  Kesehatan  /  4 Obat Alami Sakit Tenggorokan di Musim Hujan

23.Nov, 2018 Comments Off on 4 Obat Alami Sakit Tenggorokan di Musim Hujan Kesehatan

4 Obat Alami Sakit Tenggorokan di Musim Hujan

4 Obat Alami Sakit Tenggorokan di Musim Hujan – Cuaca dingin dapat mengakibatkan sakit tenggorokan sehingga menciptakan penderitanya susah menelan, makan sampai tidur.

Sakit tenggorokan menandakan bahwa virus telah menjebol sistem kekebalan tubuh dan mengakibatkan peradangan di tubuh, khususnya di amandel atau lapisan tenggorokan. Tentu saja situasi ini paling tidak menyenangkan.

Namun tak butuh khawatir, ada teknik mudah dan alami guna mengatasi situasi ini. Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang terdapat di lokasi tinggal sebagai pengobatan. Caranya juga mudah. Berikut ulasannya seperti dikutip Independent.

1. Minum satu sendok teh madu

Tidak melulu rasanya lezat, madu sudah lama disinggung sebagai agen pengobatan alami dalam penyembuhan tradisional berkat sifat antibakteri yang dapat meminimalisir peradangan. Madu juga mempunyai sifat demulen, yang berarti melapisi tenggorokan dan meminimalisir iritasi saat Anda menelan.

2. Berkumur dengan air asin

Berkumur dengan air asin dapat menolong mengurangi pembengkakan jaringan yang menyakitkan dan membunuh bakteri. Untuk menciptakan larutan, campurkan separuh sendok teh garam dalam segelas air hangat dan berkumurlah sekitar satu atau dua menit. Pastikan kita tidak menelan air tersebut.

3. Minum teh chamomile

Di samping bagus untuk mendinginkan sakit perut, penelitian mengejar bahwa sifat anti-inflamasi, antioksidan dan astringen pada chamomile mempunyai efek yang menenangkan. Teh jenis ini pun alami dan bebas kafein, sampai-sampai dapat meminumnya tepat sebelum istirahat dan tersebut tidak bakal mengganggu pola istirahat Anda.

4. Minum air lemon panas

Beberapa orang meminum air lemon panas dengan asa dapat menolong mengurangi berat badan dan kulit yang bersih, tetapi minuman ini juga dapat menjadi kunci guna mengobati sakit tenggorokan. Ini sebab adanya kandungan antibakteri, antivirus dan lemon menciptakan tenggorokan menjadi asam sampai-sampai lebih sulit untuk virus dan bakteri guna berkembang biak. Lemon pun kaya bakal vitamin C, yang menurut sejumlah penelitian dapat menolong melawan flu.

Baca Juga:


Comments are closed.