Call Us:+1-888-888-888

Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Home  /  Teknologi  /  Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android

3.Oct, 2018 Comments Off on Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android Teknologi

Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android

Sama halnya dengan perangkat komputer, smartphone android juga membutuhkan perawatan yang baik agar kinerja dan performanya dapat berjalan dengan baik. Smartphone android sudah menjadi suatu kebutuhan yang dapat meningkatkan kualitas hidup karena selain sebagai sarana komunikasi, smartphone android juga bisa memberikan berbagai manfaat yang positif bagi penggunanya.

Aplikasi Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Aplikasi Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

Berbagai aplikasi bisa kita gunakan pada ponsel android kita, namun banyaknya aplikasi yang terinstal juga akan membuat kinerja smartphone menjadi lambat dan melemah. Untuk itu butuh perawatan khusus pada smartphone kita agar kinerjanya tetap optimal. Salah satu cara mengatasi smartphone android yang lelet yaitu dengan menghapus cache atau file-file sampah menggunakan aplikasi Ccleaner. Selain Ccleaner, ada beberapa aplikasi lain yang dapat meningkatkan kinerja smartphone anda diantaranya sebagai berikut :


Aplikasi Untuk Meningkatkan Kinerja Smartphone

  1. Greenify

Greenify merupakan aplikasi android yang dapat meningkatkan kinerja smartphone dengan cara mengurangi tingkat baterai jika seketika baterai terkuras habis. Sistem kerja dari Greenify yaitu dengan menghentikan secara paksa aplikasi yang telah digunakan dengan memantau ke hibernasi sehingga tidak memakan RAM terlalu banyak yang dapat menurunkan kinerja smartphone.

  1. Assistant

Selain Greenify, untuk mempercepat kinerja smartphone anda juga bisa menggunakan Assistant. Seperti namanya, aplikasi ini akan membantu mengelola perangkat android anda menjadi lebih baik sehingga kinerjanya akan lebh optimal. Assistant akan memonitor ROM, RAM, CPU, Baterai hingga kartuSD. Fitur lain yang tersedia diantaranya seperti penghemat baterai dan pengelola file.

  1. SD Maid

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi dengan fitur pembersih yang paling lengkap. SD Maid akan mengontrol penuh terhadap aplikasi yang sedang digunakan dimana SD Maid akan melakukan pembekuan pada aplikasi dan melakukan penyetelan ulang dari kemampuan ponsel android itu sendiri. Anda bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis melalui media PlayStore.

  1. DU Speed Booster

DU Speed Booster menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk meningkatkan kinerja smartphone. Aplikasi ini memiliki sistem kerja yang hampir sama dengan Ccleaner. Anda dapat menghapus aplikasi yang sedang berjalan, menghapus ruang memori dan bisa juga sebagai alat pemeriksa izin aplikasi. Penggabungan fungsi canggih dari taks killer dan kecepatan ram booster menjadi satu fitur yang menarik untuk anda coba.

  1. AVG Cleaner

AVG Cleaner memiliki tampilan yang simple dan menarik. Aplikasi untuk mempercepat kinerja smartphone terbaik ini berfungsi untuk menghapus semua data atau apapun yang ada pada smartphone anda secara cepat dan tepat. Salah satu diantaranya yaitu untuk menghapus data cache sehingga RAM menjadi lebih lega dan kinerja semakin optimal.

Jika kinerja ponsel android anda sudah mulai melemah, anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi diatas. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui google playstore dan rasakan perbedaannya setelah anda menggunakan aplikasi tersebut.


Sumber : https://ngelag.com/


Comments are closed.